Tujuan Penataan Display



Tujuan Penataan Display
Dalam melaksanakan penataan display ada beberapa tujuan yang ingin dicapai oleh suatu perusahaan, berikut tujuan penataan display yang dikemukakan oleh beberapa ahli :
Menurut Buchari Alma (2002 : 146) :
1.      Untuk menarik perhatian (attention, interest) para pembeli dengan menggunakan warna-warna, lampu-lampu, dan sebagainya. Konsumen akan terdorong membeli suatu barang dengan melihat penataan barang yang ditawarkan dengan baik dan menarik.
2.      Untuk dapat menimbulkan keinginan memiliki barang-barang yang dipamerkan toko. Diawali ketertarikan konsumen terhadap display yang dilakukan suatu toko akan mengundang konsumen untuk masuk ke toko melihat barang-barang yang dipajang sehingga timbul keinginan memiliki atau timbul minat beli konsumen terhadap suatu barang pada toko tersebut.
Jadi tujuan pokok display menurut Buchari Alma (2002:146) adalah :
-          Untuk menarik konsumen agar membeli barang yang ditawarkannya
-          Untuk menimbulkan minat beli konsumen pada barang yang dipajang
-          Untuk mendorong konsumen agar berkeinginan untuk membeli barang yang ditawarkan
Dari tujuan diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa tujuan display pada dasarnya yaitu untuk menarik konsumen serta menimbulkan minat untuk membeli barang yang ditawarkan. Hal ini dianggap sangat penting karena tanpa minat konsumen terhadap suatu produk maka tidak akan terjadi pembelian.

No comments

Powered by Blogger.