Tujuan Penataan Display
Tujuan Penataan Display
Dalam melaksanakan penataan display ada beberapa tujuan
yang ingin dicapai oleh suatu perusahaan, berikut tujuan penataan display yang
dikemukakan oleh beberapa ahli :
Menurut Buchari Alma (2002 : 146) :
1.
Untuk menarik perhatian (attention, interest) para pembeli dengan menggunakan warna-warna,
lampu-lampu, dan sebagainya. Konsumen akan terdorong membeli suatu barang
dengan melihat penataan barang yang ditawarkan dengan baik dan menarik.
2.
Untuk dapat menimbulkan keinginan memiliki
barang-barang yang dipamerkan toko. Diawali ketertarikan konsumen terhadap
display yang dilakukan suatu toko akan mengundang konsumen untuk masuk ke toko
melihat barang-barang yang dipajang sehingga timbul keinginan memiliki atau
timbul minat beli konsumen terhadap suatu barang pada toko tersebut.
Jadi tujuan pokok display menurut Buchari
Alma (2002:146) adalah :
-
Untuk menarik konsumen agar membeli barang yang ditawarkannya
-
Untuk menimbulkan minat beli konsumen pada barang yang
dipajang
-
Untuk mendorong konsumen agar berkeinginan untuk
membeli barang yang ditawarkan
Dari tujuan diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa tujuan
display pada dasarnya yaitu untuk menarik konsumen serta menimbulkan minat
untuk membeli barang yang ditawarkan. Hal ini dianggap sangat penting karena
tanpa minat konsumen terhadap suatu produk maka tidak akan terjadi pembelian.
Post a Comment