Arti Pentingnya Penjualan


 Arti Pentingnya Penjualan
Kadang orang mempunyai pengertian yang salah tentang penjualan yang dianggap sama dengan istilah pemasaran. Padahal kedua istilah tersebut mempunyai ruang lingkup yang berbeda. Pemasaran meliputi kegiatan yang luas, sedangkan penjualan hanyalah merupakan salah satu kegiatan saja dalam pemasaran. Seperti yang dijelaskan dalam pemasaran oleh Phillip Kotler bahwa proses pemasaran itu dimulai sejak sebelum juga tidak berakhir dengan adanya penjualan. Hal yang paling penting bagi pengusaha yang menginginkan usahanya dapat berjalan terus ialah pengusaha harus mampu memberikan kepuasan kepada konsumen dan memberikan jaminan yang lebih baik atas barang dan jasa yang dapat dilakukan setelah penjualan.
Menjual adalah ilmu dan seni yang mempengaruhi pribadi yang dilakukan oleh penjual untuk mengajak orang lain agar bersedia membeli barang atau jasa yang ditawarkan (Basu Swasta, 1993 : 8).
Dengan detinisi tentang menjual tersebut maka penjualan dapat diartikan sebagai suatu proses dart ilmu dan seni yang mempengaruhi pribadi yang dilakukan oleh penjual untuk mengajak orang lain agar bersedia membeli barang atau jasa yang ditawarkan. Dalam segala
bidang dan tindakan, taktik penjualan harus digunakan agar pelayanan yang diberikan kepada orang lain dapat memberikan kepuasan. Jadi tujuan di penjualan adalah menciptakan permintaan akan produk tertentu dan mengusahakan untuk mencari pembeli.

No comments

Powered by Blogger.