Daya Tarik Kuantitas



Daya tarik kuantitas mengacu pada frekuensi dan jumlah dalam jumlah penyampaian pesan. Frekuensi merupakan tingkat kekerapan munculnya iklan dalam sebuah media, baik pada media elektronik maupun cetak. Jumlah mengacu pada banyaknya iklan yang diproduksi dan ditempatkan diberbagai tempat atau media penyampaiannya. Sedangkan durasi mengacu pada ukuran lamanya iklan yang ditampilkan di salah satu media tertentu atau lamanya iklan tersebut ditayangkan dalam jangka waktu tertentu.
Perulangan atau repetisi lebih dapat menarik perhatian khalayak. Menurut Emil Dovi Fat, perulangan sebagai salah satu prinsip penting dalam menyampaikan gagasan. Semakin sering suatu iklan disampaikan (diulang) akan semakin besar terpaan iklan tersebut dalam benak pemirsannya, sehingga diharapkan para pemirsa dapat memproses dengan aktif informasi yang telah diperoleh dari iklan disampaikan secara berulang-ulang (Rakhmat, 2001: 53).

No comments

Powered by Blogger.