Hubungan Antara Event Marketing dengan Brand Awareness



Hubungan Antara Event Marketing dengan Brand Awareness
            Promosi yang dilakukan oleh suatu perusahaan melaui aktifitas event marketing memberikan berbagai manfaat bagi perusahaan dalam suatu kondisi persaingan yang ketat. Event marketing dapat dipadukan dengan kegiatan pemasaran lainnya, dapat disusun, diorganisir dan dilakukan dengan cepat untuk mengatasi masalah yang timbul dalam persaingan. Perusahaan menjadikan event sebagai sarana untuk mengkomunikasikan pemasrannya, baik dalam bidang seni, musik, atau dibidang olahraga serta dibidang lainnya.
            Untuk membengun merk banyak dikenal konsumen tidak terjadi begitu saja secara cepat melainkan memerlukan waktu untuk membangun Awareness, Image dan Position sehingga dapat diterima oleh konsumen. Peningkatan brand awareness diharapkan dapat dicapai melaui aktifitas event marketing sejauh prosedur dalam perencanaan dan pelaksanaanya dilakukan dengan baik. Semakin tinggi tahapan suatu merk maka makin tinggi pula loyalitas konsumen terhadap suatu produk. Bahkan suatu merk yang mendapat tempat terbaik dimata konsumen, akan mendapat awareness yang tinggi pula dimata masyarakat.
            Hal ini dikemukakan oleh Shimp (2003:660) yang mengatakan bahwa “Event marketing activity well done and continue can be expected to improve brand awareness go to top of mind awareness” yang artinya bahwa aktifitas event marketing yang dilakukan secara baik dan kontinyu dapat diharapkan membantu meningkatkan brand awareness menuju top of mind awareness.
            Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa aktifitas event marketing dikatan berhasil apabila menerapkan suatu konsep yang kreatif, menarik, orisiniil dengan hasil yang mulus dan lancar serta dilakukan kontinyu maka akan dapat menumbuhkan dan memelihara awareness merk dari produk.

No comments

Powered by Blogger.