Perkembangan suatu produk dari masa ke masa Honda Civic





                Honda Civic adalah mobil yang diproduksi oleh Honda Motor Co. Pertama kali diperkenalkan pada Juli 1972 sebagai coupe 2 pintu, diikuti dengan versi hatchback 3 pintu pada September tahun itu juga. Mobil ini menganut sistem gerak roda depan, di mana mesinnya diletakan melintang, sehingga dapat menyediakan ruang interior yang cukup luas walaupun dimensi mobil terbilang kecil.
Definisi Civic
            Menurut kamus Webster, kata Civic berarti "sesuatu yang berhubungan dengan penduduk, kota, dan hubungan antar penduduk". Dan karena itulah Honda Civic memulai debut pertamanya di dunia pada tahun 1972.Dengan semangat nama yang diusungnya maka, Honda mewujudkan "mobil untuk semua orang" dan "mobil untuk dunia". Sejak saat itu Civic selalu menjadi mobil yang selalu mempunyai sesuatu yang lebih dari mobil sekelasnya dan selalu membawa fungsi nilai ke tingkatan yang lebih maju dan setelah 33 tahun berlalu sejak diluncurkan, Civic rata-rata terjual ke 160 bangsa dan negara di seluruh dunia.

Generasi pertama (1973–1979)

          Generasi pertama Honda Civic diperkenalkan pada tahun 1972, tapi dijual sebagai model 1973. Dilengkapi dengan 1169 cc (71.3 cu in) mesin empat-silinder, Civic generasi pertama dirancang untuk bersaing dengan kendaraan kompak Amerika dan fitur yang ditawarkan seperti rem cakram depan dan kursi kekuasaan vinil berbaring ember dan radio AM. Civic yang tersedia sebagai coupe, baik tiga dan lima pintu hatchback, serta lima wagon pintu stasiun. Karena krisis minyak tahun 1973, permintaan untuk kendaraan irit bahan bakar tinggi. membangun kualitas The Civic's cocok ekonomi bahan bakar, memungkinkan untuk berhasil di pasar.

civic1973

Generasi kedua (1980-1983)

                Generasi kedua Honda Civic diperkenalkan pada tahun 1980. Itu adalah lebih besar, memiliki bentuk yang lebih sudut, dan datang dengan tenaga mesin meningkat. Semua mesin Civic sekarang menggunakan desain CVCC, yang menambahkan 3 katup per silinder; ini memperkenalkan teknologi swirl ramping terbakar. Basis 1335 cc ("1300") mesin membuat 55 hp (41 kW), dengan cc 1488 opsional ("1500") memberikan mesin 67 hp (50 kW). Tiga transmisi ditawarkan: manual empat kecepatan (pada model dasar), manual lima kecepatan, dan dua-speed semi-otomatis yang unik untuk industri
 Civic 3-door

Generasi ketiga (1984–1987)

                Generasi ketiga ini dirilis pada tahun 1984. Hatchback lima pintu yang terpisah dan gerobak model digabung menjadi empat pintu "wagon antar-jemput." Sebuah dua tempat duduk tambahan coupe gaya-berlabel CRX-diperkenalkan, terkenal karena dimensi yang ringkas dan ringan. Generasi ketiga Civic melihat pengenalan mesin berjalan lama empat silinder seri D termasuk 1,5 L baru (91,5 cu in) CVCC mesin. 1984 juga merilis model Si performa tinggi untuk pasar Jepang, yang menampilkan upgrade suspensi dan 1,6 L (97.6 cu in) DOHC ZC mesin yang dinilai di 130 PS. Si model ditawarkan di Amerika Serikat sebagai Si hatchback Civic 3-pintu dan varian CRX Si dengan 91 tenaga kuda (68 kW) bahan bakar injeksi SOHC 12-katup mesin. Sebuah model 4WD diperkenalkan untuk pertama kalinya pada tahun 1984, dan kemudian ditingkatkan pada tahun 1987.

European-spec third generation Honda Civic Shuttle (wagon)

Generasi keempat  (1988–1991) - EC/ED/EE/EF

                Untuk tahun 1988 Civic didesain ulang lagi, dengan dimensi meningkat dan garis kap rendah. Berbagai macam model dan trim level ditawarkan untuk berbagai pasar di seluruh dunia. Yang paling terkenal di antaranya termasuk Sir pasar Jepang (yang menampilkan B16A mesin baru DOHC VTEC) dan Selandia Baru pasar GTI (menampilkan interior kulit lengkap dan versi disetel dari mesin D16A7 sukses SOHC). Semua model US fitur injeksi bahan bakar elektronik, tetapi model carbureted masih tersedia di tempat lain. Generasi keempat melihat pengenalan suspensi belakang sepenuhnya independen di seluruh berbagai model







Generasi kelima  (1992–1995) - EG, EH, EJ1/EJ2



                Diperkenalkan pada tahun 1992, Civic didesain ulang menampilkan dimensi meningkat biasa serta lebih styling aerodinamis. Gerobak varian sekarang hanya tersedia di pasar Jepang dimana gerobak generasi sebelumnya dilakukan sampai dengan tahun 1995. Model HF tua itu dibawa kembali dan diganti VX yang paling bahan bakar Honda model yang efisien dijual pada saat itu. Di Amerika Utara Si menampilkan SOHC VTEC katup mana sebagai VX fitur VTEC-E dan Si Jepang menampilkan D16A9 katup DOHC-VTEC non kereta api. Di Selandia Baru Civic kuat GTI direvisi, model baru yang menampilkan mesin D16A9 kurang sporty tetapi lebih ekonomis namun tetap mempertahankan interior kulit penuh trim. Pada tahun 1994 Honda kembali citra sporty dari GTI dengan kembali ke D16A7 asli dengan output daya yang meningkat yang telah sangat sukses dengan model sebelumnya. Melanjutkan dalam tradisi sporty dari SIR Civic asli, Honda menjual perlengkapan serupa beberapa varian dari mobil generasi kelima, masih disebut sebagai SIR Civic, di Jepang, Asia dan Eropa. Rentang model dienkapsulasi oleh papan nama Sir tumbuh untuk menyertakan hatchback, sedan dan CR-X Del Sol, yang semuanya menggunakan bentuk yang sedikit berevolusi dari 1,6 mesin liter Honda DOHC B16A VTEC, sekarang menghasilkan 160 tenaga kuda (120 kW).
 Fifth-generation Civic sedan


Generasi keenam (1996–2000) - EK9, EK4, EK3, EJ6, EJ8, EJ9, EM1



                Generasi keenam fitur update styling walaupun kurang radikal dari pendesainan ulang sebelumnya. Penangguhan dan opsi mesin mirip dengan generasi sebelumnya tetapi beberapa varian baru yang diperkenalkan, termasuk dua model gerobak yang berbeda: "Orthia" berdasarkan Civic standar yang dijual di pasar Jepang dan gerobak berdasarkan Domani yang ditawarkan di Eropa pasar. Ini juga melihat pengenalan 1.6EL Acura, versi kelas atas dari Civic yang diperkenalkan di pasar Kanada. Tak satu pun dari model ini ditawarkan di Amerika Serikat. Membangun keberhasilan SIR Civic Jepang hanya pasar-model Type-R adalah ditawarkan untuk pertama kalinya, tersedia di Asia dan Eropa saja. Honda Civic Type R tampil pengurangan besar dalam berat badan serta meningkatkan output mesin dan sejumlah perubahan dan penambahan lainnya yang dirancang untuk meningkatkan kinerja. Pasar Amerika Utara melihat pengenalan dari Civic Si upgrade (SIR di Kanada) dengan lebih kuat Dual Overhead Cam mesin 1.6L VTEC. Pada tahun 1998, di Amerika Serikat, Honda memperkenalkan pertama mereka Gas Bumi Didukung Civic, GX. Pada 1996-2000 mereka membuat EX, DX, LX, HX, CX, Si; semua model dasar dibuat dengan mesin 1.6L. The EX-CX semua SOHC (D16) dan Si populer adalah DOHC (B16A2)
 1996-1998 Civic Hatchback

Generasi ketujuh  (2001–2005) - EM2, ES1, EP3, EU1

                Generasi ketujuh ini dirilis pada tahun 2001. Sementara mendesain ulang saldo dimensi eksterior generasi sebelumnya, ruang interior ditingkatkan sebagian dengan menggunakan lantai belakang rata sehingga menabrak sampai Civic ke segmen ukuran mobil kompak. Suspensi depan diubah dari sebuah wishbone ganda ke MacPherson strut, untuk biaya yang lebih rendah, serta memungkinkan mesin yang lebih ruangan teluk untuk mesin K-series baru diperkenalkan Honda. Power juga meningkat pada beberapa trim level.

Di Amerika Utara, coupe dan sedan gaya tubuh yang tersedia, kecuali untuk Si (SIR di Kanada) yang ditawarkan hanya sebagai hatchback tiga pintu [10] seluruh dunia menerima tiga dan lima pintu hatchback.. Jenis-R juga didesain ulang saat ini menggunakan motor i-VTEC lebih kuat dan menggunakan gaya tubuh hatchback tiga pintu. Generasi ini melihat memperkenalkan Honda Civic Hybrid pertama mereka, didukung oleh mesin 1,5 liter

 2001-2003 Honda Civic sedan (US)



Generasi kedelapan (2006-2011) - FD2, FA1, FG1, FG2, FA5, FK, FN

                untuk generasi 2006 Honda model split menjadi dua platform yang berbeda, satu terutama untuk pasar dalam negeri dan Amerika Utara dan lainnya yang dirancang untuk pasar Eropa menggunakan suspensi belakang lebih sederhana dari Honda Fit dan lebih agresif styling. Meskipun Amerika Utara dan model pasar rumah berbeda eksternal, mereka mekanis identik. Model Eropa tersedia sebagai tiga dan hatchback lima pintu sementara / Jepang model Amerika Utara tersedia sebagai sedan atau coupe. Baik Si dan Type-R trim tingkat terus meskipun Jenis Jepang dan Eropa-R saat berbagi mesin ukuran yang sama secara mekanik berbeda. Di AS versi perbaikan dari Si disetel oleh tuner Honda Mugen ditawarkan menampilkan perubahan kosmetik dan perubahan suspensi dan sistem pembuangan. Versi Acura dari Civic tidak hanya menerima perubahan desain, tetapi juga melihat papan nama baru, mengubah dari EL Acura ke Acura CSX.

Di Eropa ini memiliki mesin Civic 3 atau 5 pintu menetas menampilkan 1,4 VTEC, 1.8 VTEC (5,5-9 km / liter di kota, 11,2-13,7 km / liter di jalan raya), atau 2.0L (Type-R) (5,5- 8.1 km / liter di kota, 8-10 km / liter di jalan raya), serta 2,2 kuat dan ekonomis N22A i-diesel CTDi (140BHP) yang tidak 0-60 mph dalam 8,6 detik dan ekonomi bahan bakar 38,3 MPG 10 - 12 km / liter di kota dan 11-14 km / liter di jalan raya. Ada juga versi saloon untuk Hybrid, yang memiliki mesin 1,4 IMA memberikan 61MPG dengan 0-60 dalam 12,41 detik. Hybrid adalah Civic hanya dalam Eropa yang saloon.

 European Honda Civic 5-door

 US-spec Honda Civic LX sedan



Generasi kesembilan

                Untuk tahun 2009, Civic menerima face lift kecil, termasuk desain ulang sedikit ke depan dan belakang. Perubahan eksterior termasuk sarang lebah grill-baru yang dirancang di depan, serta roda direvisi, dengan kisi lebih banyak dari lima rims berbicara asli, dan sebuah bar chrome trim di atas area plat. Strip chrome mana logo depan Honda juga disempurnakan dengan tepi yang lebih tajam pada kedua ujungnya. Desain untuk daerah dari panggangan mana lampu kabut ditempatkan juga sedikit direvisi untuk memasukkan desain yang berbeda untuk model Civic dengan lampu kabut dan mereka yang tidak. Perubahan interior termasuk bluetooth kompatibilitas dan kulit opsional dibungkus kemudi dalam model LX. Sebuah model LX sporty juga ditambahkan, disebut LX-S. Tingkat trim menambahkan spoiler belakang, ujung knalpot krom, dan hitam olahraga kursi. [12] [13] Mobil mempertahankan banyak dari isyarat desain dan spesifikasi teknis dari model pra-2009, termasuk mesin 1.8 liter inline-4 dan dua-tier dashboard dengan speedometer digital.

civic 2009

No comments

Powered by Blogger.