Manfaat Analisis Biaya Pemasaran
Manfaat Analisis Biaya Pemasaran
Manfaat analisis biaya
pemasaran, seperti yang dikemukakan oleh Wilson dan Campbell (1996,294), adalah
sebagai berikut :
1.
Penentuan besarnya biaya
Dengan dilakukannya analisis biaya pemasaran maka
besarnya biaya untuk tiap fungsi pemasaran akan lebih adil dan teliti.
2.
Pengendalian biaya pemasaran
Dengan dilakukannya analisis biaya pemasaran,
biaya-biaya pemasaran yang dikeluarkan dapat didistribusikan pada setiap fungsi
pemasaran, sehingga pengendalian atas biaya-biaya tersebut lebih mudah
dilakukan dan juga setiap pusat laba dapat dianalisis kemampuannya dalam
menghasilkan laba.
3.
Perencanaan dan pengarahan usaha pemasaran
Dengan dilakukannya analisis biaya pemasaran maka dapat
diperoleh informasi yang diperlukan oleh bagian pemasaran untuk merencanakan
dan mengarahkan usaha atau kegiatan pemasaran
Post a Comment