Manfaat Analisis Biaya Pemasaran



Manfaat Analisis Biaya Pemasaran
Manfaat analisis biaya pemasaran, seperti yang dikemukakan oleh Wilson dan Campbell (1996,294), adalah sebagai berikut :
1.      Penentuan besarnya biaya
Dengan dilakukannya analisis biaya pemasaran maka besarnya biaya untuk tiap fungsi pemasaran akan lebih adil dan teliti.
2.      Pengendalian biaya pemasaran
Dengan dilakukannya analisis biaya pemasaran, biaya-biaya pemasaran yang dikeluarkan dapat didistribusikan pada setiap fungsi pemasaran, sehingga pengendalian atas biaya-biaya tersebut lebih mudah dilakukan dan juga setiap pusat laba dapat dianalisis kemampuannya dalam menghasilkan laba.
3.      Perencanaan dan pengarahan usaha pemasaran
Dengan dilakukannya analisis biaya pemasaran maka dapat diperoleh informasi yang diperlukan oleh bagian pemasaran untuk merencanakan dan mengarahkan usaha atau kegiatan pemasaran

No comments

Powered by Blogger.