Pengaruh Biaya Pemasaran yang dikeluarkan terhadap Volume Penjualan



    Pengaruh Biaya Pemasaran yang dikeluarkan terhadap Volume Penjualan
Pendapatan perusahaan bersumber pada penjualan produk perusahaan sehingga keberhasilan pemasaran produk akan merupakan keberhasilan perusahaan. Dengan demikian penjualan produk perusahaan merupakan rangkaian kegiatan dalam perusahaan yang akan memegang peranan bagi kelangsungan hidup perusahaan tersebut.
Agar pelaksanaan penjualan produk perusahaan ini dapat berjalan lancar, diperlukan berbagai macam upaya untuk melakukan penjualan produk perusahaan ini, yaitu antara lain : upaya untuk mengenalkan produk perusahaan pada calon konsumen, mengadakan pelayanan yang memadai pada para pembeli, dan sebagainya. Semua ini merupakan usaha-usaha yang ditujukan agar peningkatan penjualan produk perusahaan dapat dicapai.
Kegiatan pemasaran merupakan cara yang ditempuh perusahaan untuk meningkatkan penjualan produk perusahaan. Dimana kegiatan pemasaran yang dilakukan dapat menarik perhatian calon pelanggan terhadap produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Biasanya masyarakat calon pembeli membutuhkan rangsangan-rangsangan yang dapat menarik mereka untuk membeli produk tersebut. Dalam pelaksanaan kegiatan pemasaran diperlukan dana yang cukup. Untuk itu perusahaan harus merencanakan sebaik mungkin pelaksanaan kegiatan pemasaran dan melakukan perencanaan yang cermat dalam penyusunan anggaran biaya pemasaran. Dalam hal ini biaya pemasaran yang dikeluarkan benar-benar untuk kegiatan pemasaran yang dapat menarik perhatian konsumen untuk membeli produk perusahaan. Apabila kegiatan pemasaran tidak direncanakan dengan baik maka perusahaan akan mengalami kerugian, karena dalam kegiatan pemasaran dikeluarkan biaya yang sangat besar sehingga apabila gagal maka perusahaan akan menanggung biaya yang besar tanpa mendapat timbal balik yaitu memperoleh peningkatan penjualan.

No comments

Powered by Blogger.