Pengaruh Biaya Pemasaran yang dikeluarkan terhadap Volume Penjualan
Pengaruh Biaya Pemasaran yang dikeluarkan
terhadap Volume Penjualan
Pendapatan perusahaan
bersumber pada penjualan produk perusahaan sehingga keberhasilan pemasaran produk
akan merupakan keberhasilan perusahaan. Dengan demikian penjualan produk
perusahaan merupakan rangkaian kegiatan dalam perusahaan yang akan memegang
peranan bagi kelangsungan hidup perusahaan tersebut.
Agar
pelaksanaan penjualan produk perusahaan ini dapat berjalan lancar, diperlukan
berbagai macam upaya untuk melakukan penjualan produk perusahaan ini, yaitu
antara lain : upaya untuk mengenalkan produk perusahaan pada calon konsumen,
mengadakan pelayanan yang memadai pada para pembeli, dan sebagainya. Semua ini
merupakan usaha-usaha yang ditujukan agar peningkatan penjualan produk
perusahaan dapat dicapai.
Kegiatan
pemasaran merupakan cara yang ditempuh perusahaan untuk meningkatkan penjualan
produk perusahaan. Dimana kegiatan pemasaran yang dilakukan dapat menarik
perhatian calon pelanggan terhadap produk yang ditawarkan oleh perusahaan.
Biasanya masyarakat calon pembeli membutuhkan rangsangan-rangsangan yang dapat
menarik mereka untuk membeli produk tersebut. Dalam pelaksanaan kegiatan
pemasaran diperlukan dana yang cukup. Untuk itu perusahaan harus merencanakan
sebaik mungkin pelaksanaan kegiatan pemasaran dan melakukan perencanaan yang
cermat dalam penyusunan anggaran biaya pemasaran. Dalam hal ini biaya pemasaran
yang dikeluarkan benar-benar untuk kegiatan pemasaran yang dapat menarik
perhatian konsumen untuk membeli produk perusahaan. Apabila kegiatan pemasaran
tidak direncanakan dengan baik maka perusahaan akan mengalami kerugian, karena
dalam kegiatan pemasaran dikeluarkan biaya yang sangat besar sehingga apabila
gagal maka perusahaan akan menanggung biaya yang besar tanpa mendapat timbal
balik yaitu memperoleh peningkatan penjualan.
Post a Comment