Pengertian Prestasi Kerja



Keberhasilan suatu perusahaan hanya dapat dicapai dengan usaha dan kualitas karyawannya. Usaha-usaha yang dilakukan berbentuk pengembangan manajemen dan perbaikan sistem kerja. Disamping itu perlu juga meningkatkan kualitas karyawan yang dimiliki untuk melihat prestasi kerjanya. Bisa disimpulkan bahwa prestasi kerja atau kinerja sumber daya manusia dalam suatu perusahaan merupakan kunci yang penting untuk meraih keberhasilan pencapaian tujuan perusahaan.
Beberapa ahli mengemukakan definisi dari prestasi kerja. Gary Dessler dalam buku A Frame Work For Human Resources Management: Third edition (2004:386) mengemukakan pendapat tentang performance atau prestasi kerja, yaitu : ”performance is employees working towards organizational goals”, jadi dikatakan bahwa prestasi kerja adalah pegawai yang bekerja mengarah kepada tujuan-tujuan perusahaan.
Adapun teori mengenai prestasi kerja dikemukakan oleh Anwar Prabu Mangkunegara (2004:67), bahwa : “Prestasi Kerja adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seorang pegawai dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya“.
Dilihat dari beberapa pengertian di atas dapat disimpulkan bahwa prestasi kerja merupakan hasil yang telah dicapai seorang pegawai dalam melaksanakan tugasnya yang memenuhi standar perusahaan dengan hasil yang berkualitas, berkuantitas dan oleh pegawai suatu perusahaan maka perusahaan akan mampu bertahan dan berkembang lebih baik dari sebelumnya.

No comments

Powered by Blogger.