Pengertian Prestasi Kerja
Keberhasilan
suatu perusahaan hanya dapat dicapai dengan usaha dan kualitas karyawannya. Usaha-usaha yang dilakukan berbentuk
pengembangan manajemen dan perbaikan sistem kerja. Disamping itu perlu juga
meningkatkan kualitas karyawan yang dimiliki untuk melihat prestasi kerjanya. Bisa
disimpulkan bahwa prestasi kerja atau kinerja sumber daya manusia dalam suatu
perusahaan merupakan kunci yang penting untuk meraih keberhasilan pencapaian
tujuan perusahaan.
Beberapa ahli mengemukakan definisi dari prestasi
kerja. Gary Dessler dalam buku A Frame
Work For Human Resources Management: Third edition (2004:386) mengemukakan
pendapat tentang performance atau
prestasi kerja, yaitu : ”performance is
employees working towards organizational goals”, jadi dikatakan bahwa
prestasi kerja adalah pegawai yang bekerja mengarah kepada tujuan-tujuan
perusahaan.
Adapun teori mengenai prestasi
kerja dikemukakan oleh Anwar Prabu Mangkunegara (2004:67), bahwa : “Prestasi
Kerja adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh
seorang pegawai dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang
diberikan kepadanya“.
Dilihat dari beberapa
pengertian di atas dapat disimpulkan bahwa prestasi kerja merupakan hasil yang
telah dicapai seorang pegawai dalam melaksanakan tugasnya yang memenuhi standar
perusahaan dengan hasil yang berkualitas, berkuantitas dan oleh pegawai suatu
perusahaan maka perusahaan akan mampu bertahan dan berkembang lebih baik dari
sebelumnya.
Post a Comment