Minat beli konsumen



 Minat beli konsumen
Minat beli konsumen adalah tahapan dari proses perencanaan pembelian ketika konsumen merasa tertarik akan suatu produk
Tahapan minat beli konsumen menurut Yazid (1999:49) :
1).    Mengenali kebutuhan
adalah kesadaran konsumen akan kebutuhan atau keinginan yang belum terpuaskan
2).    Pencarian alternatif
adalah tahapan konsumen setelah adanya kesadaran akan keinginan dan kebutuhannya kemudian mencari alternatif pemuasan kebutuhan dan keinginannya tersebut
3).    Evaluasi alternatif
adalah tahapan dimana konsumen mengevaluasi alternatif-alternatif berdasarkan kepada apa yang telah dipelajarinya
4).    Keputusan beli
adalah tindakan konsumen untuk memutuskan membeli setelah merasa yakin akan produk yang dibutuhkannya

5).    Perasaan setelah pembelian jasa
Adalah perasaan konsumen apakah merasa puas atau tidak puasnya bergantung  kepada hasil evaluasi terhadap produk yang dibelinya

No comments

Powered by Blogger.