Minat beli konsumen
Minat beli konsumen
Minat beli
konsumen adalah tahapan dari proses perencanaan pembelian ketika konsumen
merasa tertarik akan suatu produk
Tahapan minat
beli konsumen menurut Yazid (1999:49)
:
1).
Mengenali kebutuhan
adalah kesadaran konsumen akan kebutuhan atau
keinginan yang belum terpuaskan
2).
Pencarian alternatif
adalah tahapan konsumen setelah adanya kesadaran akan
keinginan dan kebutuhannya kemudian mencari alternatif pemuasan kebutuhan dan
keinginannya tersebut
3).
Evaluasi alternatif
adalah tahapan dimana konsumen mengevaluasi
alternatif-alternatif berdasarkan kepada apa yang telah dipelajarinya
4).
Keputusan beli
adalah tindakan konsumen untuk memutuskan membeli setelah merasa yakin
akan produk yang dibutuhkannya
5).
Perasaan setelah pembelian jasa
Adalah perasaan konsumen apakah merasa puas atau tidak puasnya bergantung kepada hasil evaluasi terhadap produk yang
dibelinya
Post a Comment