Pengertian Display



   Pengertian Display
Display merupakan suatu cara untuk menjual barang dengan cara memperhatikan serta menumbuhkan minat konsumen agar berkeinginan untuk membeli barang display.
Menurut Philip Kotler (2002:602) :
“Point of Purchase (POP) Display and Demonstrations : POP displays and demonstrations take places at the point of purchase or sale”
Menurut Buchari Alma (1998:142) :
“Display berarti usaha mendorong perhatian dan minat konsumen pada toko atau barang dan mendorong keinginan membeli melalui daya tarik penglihatan langsung”
Menurut Basu Swastha (1998 : 285) :
“Display merupakan salah satu alat promosi yang menghubungkan produsen dengan pengecer adalah peragaan, peragaan ini disamakan dengan istilah demonstrasi yang memamerkan barang-barang pada waktu, tempat, dan situasi tertentu “

            Pada dasarnya pendapat para ahli tersebut diatas memberikan pengertian yang sama yaitu display merupakan suatu uasaha atau cara untuk menarik perhatian dan menumbuhkan minat calon konsumen agar mau membeli barang yang akan ditawarkan sehingga barang tersebut bisa sampai ditangan produsen ke konsumen. Keberhasilan display sangat bergantung pada perencanaan display itu sendiri, dimana perencanaan display ini perlu diperhatikan oleh perusahaan yang bersangkutan.

No comments

Powered by Blogger.