Pengertian Display
Pengertian
Display
Display merupakan suatu cara untuk menjual barang dengan cara
memperhatikan serta menumbuhkan minat konsumen agar berkeinginan untuk membeli
barang display.
Menurut Philip Kotler (2002:602)
:
“Point of Purchase (POP) Display and
Demonstrations : POP displays and demonstrations take places at the point of
purchase or sale”
Menurut Buchari Alma (1998:142) :
“Display berarti usaha mendorong perhatian
dan minat konsumen pada toko atau barang dan mendorong keinginan membeli
melalui daya tarik penglihatan langsung”
Menurut Basu Swastha (1998 : 285) :
“Display merupakan salah satu alat promosi yang menghubungkan produsen
dengan pengecer adalah peragaan, peragaan ini disamakan dengan istilah
demonstrasi yang memamerkan barang-barang pada waktu, tempat, dan situasi
tertentu “
Pada dasarnya pendapat para ahli
tersebut diatas memberikan pengertian yang sama yaitu display merupakan suatu
uasaha atau cara untuk menarik perhatian dan menumbuhkan minat calon konsumen
agar mau membeli barang yang akan ditawarkan sehingga barang tersebut bisa
sampai ditangan produsen ke konsumen. Keberhasilan display sangat bergantung
pada perencanaan display itu sendiri, dimana perencanaan display ini perlu
diperhatikan oleh perusahaan yang bersangkutan.
Post a Comment