Peranan Penilaian Pegawai Terhadap Efektivitas Kerja



              Peranan Penilaian Pegawai Terhadap Efektivitas Kerja
Sebuah perusahaan akan besar dan maju jika ditunjang oleh kondisi keuangan yang sehat dan menggunakan prasarana yang mempunyai teknologi modern, manajemen yang handal, dan tenaga kerja atau pegawai yang berkwalitas dan produktif. Untuk menghasilkan pegawai yang berkwalitas dan produktif diperlukan sebuah penilaian yang berguna untuk memotivasi pegawai agar bekerja lebih baik.
Penilaian pegawai merupakan salah satu sarana dalam sebuah perusahaan untuk mengatur dan mengendalikan pegawainya secara maksimal sehingga efektivitas kerja tercapai. Proses penilaian itu sendiri harus dilaksanakan secara obyektif. Hal ini merupakan konsekwensi logis dari suatu proses karena jika penilaian dilaksanakan tidak obyektif, maka organisasi akan mengalami kesulitan dalam mengukur kualitas sumber daya manusia.
Pegawai yang produktif merupakan pegawai yang secara maksimal dapat memberikan kontribusi dari hasil pekerjaannya demi tercapainya tujuan perusahaan hal ini berarti efektivitas dari sebuah organisasi dapat tercapai. Maka penilaian pegawai berperan dalam meningkatkan efektivitas kerja karyawan, Karena apabila penilaian pegawai dapat dilaksanakan secara obyektif akan memotivasi pegawai untuk lebih giat bekerja, dan dapat memberikan segenap kemampuan dan ketrampilannya, hal ini berarti efektivitas kerja pegawai tercapai.

No comments

Powered by Blogger.