Penilaian Prestasi Kerja



          Penilaian prestasi kerja adalah salah satu tugas manajer yang penting sebagai kegiatan evaluasi terhadap prestasi kerja pegawai yang juga merupakan alat ukur atas prestasi kerja/ kontribusi kerja pegawai selama bekerja di perusahaan, dimana penilaian prestasi ini merupakan kebijaksanaan manajemen untuk terus menerus membandingkan hasil kerja yang ada dengan harapan-harapan perusahaan, dan biasanya dilakukan dalam suatu periode tertentu.
          Menurut Hadari Nawawi (1997:236) menyebutkan bahwa : “ penilaian karya adalah usaha mengidentifikasi, mengukur (menilai) dan mengelola (manajemen) pekerjaan yang dilaksanakan oleh para pekerja (SDM) di lingkungan suatu organisasi/ perusahaan.”
          Setiap perusahaan dapat membantu mewujudkan keinginan pegawainya untuk mengembangkan karier mereka melalui salah satu caranya adalah dengan prestasi kerja, yang alat untuk mengukurnya dengan penilaian prestasi kerja. Dari informasi penilaian prestasi kerja ini maka pihak manajemen perusahaan dapat membuat keputusan-keputusan program. Salah satu dari tindak lanjut prestasi kerja ini adalah dalam bentuk promosi jabatan

No comments

Powered by Blogger.