Pengaruh Bauran Penjualan Eceran Terhadap Keputusan Pembelian



                  
Pengaruh antara bauran penjualan eceran terhadap keputusan pembelian dikemukakan oleh Levy dan Weitz (2007:21) sebagai berikut :
Retailing Mix adalah kombinasi dari faktor retail yang digunakan untuk memuaskan kebutuhan pelanggan dan mempengaruhi konsumen untuk membeli“
            Definisi diatas menyatakan bahwa terdapat pengaruh antara bauran penjualan eceran terhadap keputusan pembelian, yaitu unsur-unsur bauran penjualan eceran seperti pelayanan konsumen, disain dan display toko, komunikasi, lokasi, penyedian barang, harga yang mampu memuaskan pembeli akan mempengaruhi konsumen untuk melakukan keputusan pembelian.
 Dengan demikian bauran penjualan eceran harus dilaksanakan dengan baik dan didukung oleh informasi yang dapat diandalkan dan tepat waktu, misalnya kondisi sosial budaya, tingkat pendidikan dari masyarakat yang mendiami daerah tersebut dan informasi lain yang diperlukan bagi pelaksanaan bauran penjualan eceran.

No comments

Powered by Blogger.