Pengaruh Bauran Penjualan Eceran Terhadap Keputusan Pembelian
Pengaruh antara bauran penjualan eceran
terhadap keputusan pembelian dikemukakan oleh Levy dan Weitz (2007:21) sebagai
berikut :
“Retailing
Mix adalah kombinasi dari faktor retail
yang digunakan untuk memuaskan kebutuhan pelanggan dan mempengaruhi konsumen
untuk membeli“
Definisi diatas menyatakan bahwa
terdapat pengaruh antara bauran penjualan eceran terhadap keputusan pembelian,
yaitu unsur-unsur bauran penjualan eceran seperti pelayanan konsumen, disain
dan display toko, komunikasi, lokasi,
penyedian barang, harga yang mampu memuaskan pembeli akan mempengaruhi konsumen
untuk melakukan keputusan pembelian.
Dengan
demikian bauran penjualan eceran harus dilaksanakan dengan baik dan didukung
oleh informasi yang dapat diandalkan dan tepat waktu, misalnya kondisi sosial
budaya, tingkat pendidikan dari masyarakat yang mendiami daerah tersebut dan
informasi lain yang diperlukan bagi pelaksanaan bauran penjualan eceran.
Post a Comment