Kualitas Pelayanan
Suatu cara perusahaan jasa
untuk tetap dapat unggul bersaing dalam memberikan jasa dengan kualitas yang
lebih tinggi dari pesaingnya secara konsisten. Harapan pelanggan dibentuk oleh
pengalaman masa lalunya, pembicaraan dari mulut ke mulut serta promosi yang
dilakukan oleh perusahaan jasa.
Menurut Yazid
(2003 : 158) terdapat lima
dimensi kualitas pelayanan (service quality), yaitu :
- Kenyataan (Tangible)
Suatu kebutuhan pelanggan yang berfokus pada penampilan
barang atau jasa yang merupakan bukti jasmani (bukti diri) dan hasil dari
pelayanan. Tangebilitas khususnya lingkungan fisik merupakan salah satu aspek
organisasi jasa yang mudah terlihat oleh konsumen, maka apapun bentuknya harus
didesain dengan cara yang konsisten.
- Keamanan atau perlindungan (Empathy)
Kemudahan dalam melakukan komunikasi yang baik dan
pemahaman atas kebutuhan para pelanggan. Organisasi jasa dapat memposisikan
dirinya berdasarkan empati yang dibangun diatas kebutuhan pelanggan akan
perhatian, yaitu berupa perhatian individual.
- Kepercayaan (Reability)
Pemenuhan janji pelayanan segera dan memuaskan dari
permasalahan organisasi. Reability atau kepercayaan merupakan kecakapan dalam
memberikan pelayanan yang tepat dan dapat diandalkan yang meliputi waktu dan
kecakapan dalam menangani pelanggan. Pelanggan sudah dapat memperkirakan
bagaimana kualitas pelayanan yang disampaikan pada saat pertama kali
disampaikan.
- Tanggapan (Responsive)
Keaktifan dalam memberikan pelayanan secara tepat dan
tanggap yang merupakan ketulusan dengan menolong pelanggan dan memberikan
pelayanan. Dalam hal ini yang penting diingat adalah bahwa standar-standar yang
digunakan harus sesuai dengan permintaan, kecepatan tanggapan yang diinginkan
pelanggan serta persepsi pelanggan tentang kecepatan dan kesegeraan bukan
didasarkan atas persepsi perusahaan
- Kepastian atau jaminan (Assurance)
Pelayanan yang memberikan jaminan kepada pelanggan
meliputi kemampuan, kesopanan, sifat dipercaya yang dimiliki oleh para staf dan
bebas dari bahaya resiko.
ACY benar benar is the best broker, dengan dimana cepat masalah eksekusi, layanan yang ramah, dana trading terpercaya, bonus yang menarik, serta dimana adanya khursus online nya juga, ane yang pasti untuk saat ini bangga dan puas deh dengan telah gabung nya bersama broker terbaik seperti ACY ini, dan semoga aja dapat di kembangkan dan di pertahankan ACY ini agar ane dapat lebih lama lagi untuk merasakan aman, nyaman dalam trading forexnya bersama ACY ini
ReplyDelete